Home » Mahasiswa

Mahasiswa

  • Widyatama Japan Matsuri

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan satu tahun satu kali, kegiatannya berupa festival kebudayaan Jepang dan kompetisi kemampuan bahasa Jepang untuk siswa SMA/SMK se Jawa Barat. Lewat Widyatama Japan Matsuri, kami juga sekaligus bisa mempromosikan prodi D-III Bahasa Jepang kepada siswa-siswa SMA/SMK yang ada di Bandung dan sekitarnya. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi daya tarik calon mahasiswa untuk masuk dan belajar di prodi Bahasa Jepang.

  • Japan Gathering

Kegiatan ini dilaksanakan tidak lama setelah mahasiswa baru masuk. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan visi, misi dan semua hal yang ada di prodi, selain itu juga kegiatan ini bisa menjadi moment untuk saling mengenal, menjalin kebersamaan dan keakraban diantara mahasiswa antar angkatan, dan antara mahasiswa dengan dosen.

  • Keikutsertaan dalam kompetisi yang ada dalam pekan budaya Jepang (Bunkasai)

Setiap satu tahun satu kali diselenggarakan pekan budaya Jepang yang dipusatkan di Universitas Padjadjaran. Pada acara tersebut, mahasiswa prodi Bahasa Jepang selalu ikut serta mengikuti berbagai lomba akademik, dan beberapa kali memenangkan lomba, seperti lomba speech contest, lomba choukai (listening), lomba shuji (menulis indah huruf Jepang) dan lain-lain.

  • Performance Tarian

Mahasiswa Prodi D-III Bahasa Jepang selalu diminta untuk performance tarian, tidak hanya di lingkungan Universitas Widyatama tapi juga sering tampil di acara Bunkasai, dan beberapa acara lainnya.

  • Ikut serta dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama dosen.
  • Ikut serta dalam lomba-lomba baik yang bersifat akademik maupun yang non akademik.